Senin, 27 September 2010

Green, Clean & Healthy

Berada di lingkungan yang bersih, sejuk, dan nyaman adalah hal yang sangat menyenangkan. Tubuh jadi sehat, pikiran dan perasaanpun jadi tenang. Namun sayang.... akhir-akhir ini semakin banyak lahan hijau yang disulap menjadi bangunan megah. Tidak hanya di perkotaan, lereng-lereng gunungpun sudah banyak yang menjadi korban peradaban modern. Akibatnya tentu saja suplai oksigen yang dihasilkan oleh tumbuhan dan pepohonan menjadi berkurang. Belum lagi semakin banyaknya kendaraan bermotor yang memperparah polusi udara di sekitar kita.
Tak heran bila saat ini dokter dan rumah sakit semakin laris.
Yah.... dampak pencemaran udara dan lingkungan adalah suatu masalah yang besar.....tak dapat diremehkan.
Kesadaran akan lingkungan yang bersih dan sehat perlu ditanamkan pada setiap insan manusia bahkan sejak usia dini.
Mungkinkah...????
Kenapa tidak ...??? Justru di usia yang masih sangat muda anak dapat dibentuk untuk menerapkan kebiasaan positif, asalkan ada konsistensi dan role model dari sekitarnya.
Guru dan orang tua adalah model efektif yang dapat membentuk karakter positif seorang anak.

Di Sekolah Citra Berkat - Taman Dayu kesadaran siswa akan pentingnya pemeliharaan lingkungan ditumbuhkan melalui program Green, Clean and Healthy. Program ini diwujudkan dalam beberapa kegiatan seperti membersihkan lingkungan sekitar sekolah, bercocok tanam, olahraga bersama, dan juga memakan makanan sehat. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin minimal 1 bulan sekali. Namun hal tersebut belum cukup. Tiap kelas memiliki kesepakatan sendiri dalam menerapkan program ini. Sehingga ketika tahun ajaran ini berlalu, siswa-siswi Sekolah Citra Berkat - Taman Dayu diharapkan dapat menjadi teladan / contoh bagi orang lain dalam hal pemeliharaan lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar